REVIEW PRODUK ASUS X452EA-VX017D



Halo kawan-kawan, lama ngga posting nih hehe..
Posting hari ini Cuma mau ngasih review tentang Laptop ASUS X452EA-VX017D yang baru saya beli dengan harga Rp. 3.550.000,- dan karena saya beli laptop ini non OS (masih bentuk DOS) jadi saya beli kaset Win 8.1 yang ada di toko sebelahnya buat install sendiri ( xD hehe..)
Untuk spesifikasi sih lumayan lah untuk harga segitu, 

RAM 2 GB
Udah cocok buat game standard ber-genre casual, dan kalau untuk game HD sih saya belum coba, ngga punya kaset game nya wkwkwk

Layar 14 inch AMD HD8210G
Layar ini terbilang luas lho hehe, jadi bisa lebih nyaman dalam mengerjakan tugas atau kerjaan… kualitas layar juga lumayan bagus dan kinclong untuk nonton final fantasy wkwk (tapi serius kok kinclong bingits buat nonton movie yang visual efeknya kaya transformers..)

Prosessor AMD Dual Core E-2100 1,4 GHz
Prosessor ini dikenal ramah energy dan gak cepat panas.. beda dengan prosessor Intel Celeron kaya laptop kakak saya yg cuma dipake buat photoshop sekitar 2 jam udah panas banget di bagian pangkal lipatan layarnya. Karena ngga cepat panas batre juga pasti awet dong hehe

Hard Disk 500 GB
Cukup banget buat nyumpen file dokumen dan beberapa movie, game, aplikasi, dll

Touch Pad
Ini yang saya suka dari ASUS, touch pad nya lumayan luas, dan disertai juga Smart Gesture yang bisa di install dari cd driver ASUS nya..

Battery 4 Cell
Lumayan awet untuk dipakai seharian dengan pemakaian wajar.. mungkin juga karena prosessor nya yang hemat energi.. beda cerita kalau dipake buat gaming pasti laptop manapun akan cepat habis..

CD/DVD-ROM
Ini sebenarnya tujuan saya beli barang ini.. hehe kenapa??? Ya jelas lah.. bayangkan kalau ngga ada cd-rom nya! Pasti ribet banget kalo harus bawa cd-rom eksternal. Hehehe

KELENGKAPAN LAIN
2 PORT USB
1 PORT RJ45 LAN
1 PORT HDMI
1 SD card reader
1 VGA Port (untuk monitor external)

Unttuk sekarang mungkin hanya ini dulu review yang bisa saya kasih, nanti kalau ada yang baru pasti saya lengkapin lagi postingan review ini hehe..

Intinya bagusnya barang atau tidak juga bisa dipengaruhi kebiasaan usernya.. kalau barang itu bagus tapi user nya ngga tahu cara rawatnya kan pasti cepet rusak.. dan kalau spek laptop nya tinggi tapi usernya nggak bisa memaksimalkan fitur laptop itu sendiri ya sama saja beli es krim tapi tunggu jadi air biar bisa diminum..
Sesuaikan saja kebutuhan dengan alat yang akan digunakan biar ngga keliatan gaptek :P
Sekian dan terima kasih hehe..